LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 20

PA. RENGAT : LEPAS DUA ORANG HAKIM

(Rengat/24/06/2019). Hakim Pengadilan Agama Rengat Niva Resna, S.Ag. dan Mhd Taufik, S.HI. resmi dilepas hari ini. Acara perpisahan dengan hakim Niva Resna, S.Ag dan   Taufik berlangsung pada hari Senin tanggal 24 Juni 2019 pukul 11.00 wib bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rengat. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. Syarkasi,M.H., wakil Ketua Drs. H. Ribat, S.H.,M.H., Panitera, Lugman. S.Ag.MH. Sekretaris, H. Mustaming,S.Sos para Hakim, pejabat structural dan fungsional PA. Rengat, dan seluruh tenaga honorer PA. Rengat.

WhatsApp Image 2019 06 25 at 16.11.55

          Acara perpisahan berjalan dengan penuh hidmat dan haru. Dalam sambutannya hakim Niva menyampaikan bahwa dirinya baru bertugas di PA. Rengat ini selama 9 bulan, dimana sebelumnya dia bertugas di PA. Rantau Prapat selama lebih dari lima tahun. Meskipun saya baru 9 bulan disini, saya mendapat berkah di PA Rengat ini bisa dipromosikan sebagai Wakil Ketua PA. Teluk Kuantan, uangkapnya ibu 3 orang anak ini dengan wajah berseri. Lain halnya dengan hakim Taufik dalam kata perpisahannya mengatakan bahwa dirinya lebih dari lima tahun bertugas di PA. Rengat setelah sebelumnya bertugas di Donggala Sulawesi Tengah selama 3,5 tahun. Pria kelahiran Sumatera Utara ini dengan nada sedih menceritakan pengalamannya selama bertugas di PA. Rengat, Saya termasuk hakim yang keras dan vokal, banyak kawan-kawan bahkan atasan sendiripun yang terkadang saya kritik. Sebagai hakim muda, saya menyadari mungkin banyak yang tersinggung dengan tingkah laku saya selama bertugas di PA. Rengat ini, oleh karenanya saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada bapak ketua dan bapak ibu hakim dan pejabat lainnya terutama adik-adik tenaga honorer yang telah banyak membantu tugas-tugas yang diamanahkan kepada saya, ujarnya dengan air mata berlinang.

          Tanpa disadari hakim Taufik meneteskan air mata saat menceritakan kekompakan dan keakraban yang telah dijalin selama ini. Banyak kenangan indah yang telah dirajut selama lima tahun di PA. Rengat ini, dan saya berharap kenangan baik itu senang maupun susah kiranya jangan kita lupakan dan saya akan jadikan itu sebagai media untuk saling mempererat tali silaturrahmi meskipun saya tidak lagi di PA. Rengat ini. Pinta hakim yang berambut plontos itu.

          Lain halnya dengan Ketua PA Rengat Drs. Syarkasi, MH. Dalam sambutannya beliau menyatakan, saya sangat kehilangan dengan sosok dua orang hakim ini , Bu Niva meskipun hanya sembilan bulan beliau sudah menunjukkan kinerjanya dengan baik sehingga dapat promosi sebagai Wakil Ketua PA. Teluk Kuantan, begitu juga hakim Taufik beliau hakim muda yang energik, vocal dan kritis, betapa tidak, hakim Taupik termasuk pendoprak ketika kita mengalami kebuntuan, banyak ide, pikiran serta masukan yang diberikan untuk perbaikan kantor ini, oleh karenanya saya atas nama pimpinan kantor mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian saudara bersua selama bertugas di PA. Rengat ini. Paparnya.

WhatsApp Image 2019 06 25 at 16.13.17

WhatsApp Image 2019 06 25 at 16.11.58

          Tim Redaksi yang diundang hadir pada acara ini, menyaksikan langsung betapa suasana haru dan sedih meliputi undangan yang hadir, tidak sedikit diantara yang hadir dalam kegiatan tersebut meneteskan air mata, mengingat banyak kenangan yang sudah diterohkan bersama untuk membangun kinerja di Pengadilan Agama Rengat. Hakim NIva sesuai dengan Rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Badilag tanggal 16 April 2019 yang lalu di promosikan sebagai Wakil Ketua PA. Teluk Kuantan dan Hakim Taufik dimutasikan ke Pengadilan Agama Kisaran wilayah Pengadilan Tinggi Agama Medan, semoga dengan kepindahan kedua hakim tersebut semakin menambah semangat bekerja dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. Selamat jalan hakim Taufik..suksesss.. (by RR)    

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018