LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 14

UNSUR PIMPINAN PA. RENGAT IKUTI PEMBINAAN TEKNIS

DAN ADMINISTRASI YUDISIAL DI BATAM

beritabatam

(Batam 05/07/2019) Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH, bersama dengan Wakil Ketua MA bidang Yudisial Dr. M. Syarifuddin, SH., MH dan Non Yudisial Dr. H. Sunarto, SH., MH para Ketua Kamar dan Pebajat Eseleon I mahkamah Agung RI melakukan pembinaan teknis dan administrasi yudisial bagi para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan tingkat Pertama untuk 4 (Empat) lingkungan Peradilan se wilayah Riau dan Kepulauan Riau, pada hari Jum’at, 5/7/2019 di Hotel Premier Best Western Batam.

batam 2

          Dalam arahannya Ketua MA RI menegaskan bahwa Pembinaan Teknis  dan Administrasi Yudisial  awalnya dimulai tahun 2012, sebelumnya kegiatan seperti ini bernama Rapat Kerja Nasional atau disebut Rakernas. Rakernas memilki waktu yang terbatas dan kegiatan tersebut lebih menitik beratkan pada satu arah (dari atas) dan ini lebih cendrung bersifat indoktrinasi , perubahan pola seperti ini akan terjadi dua arah sehingga berbagai masukan langsung dari bawah akan dapat disampaikan, tegasnya.

Selanjutnya Ketua MA mengutarakan mengenai capaian – capaian yang diraih oleh Mahkamah Agung diantaranya peran Mahkamah Agung dalam mendukung  program Nasional tentang kemudahan berusaha,  Mahkamah Agung menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional  atas peran aktif dan kontribusinya dalam Pencegahaan dan Pemberantasan Penyalahgunaan danPeredaranGelapNarkoba (P4GN) di Indonesia, melalui giat sosialisasi, test urine dan tersusunnya regulasi dari tingkat pusat sampai wilayah dari tahun 2017 sampai sekarang,  penyampaian Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN),  dan terakhir mengenai penerimaan Negara bukan pajak pada MA dan badan Peradilan di bawahnya.

3

Pembinaan teknis dan administrasi yudisial di batam ini merupakan pembinaan yang ke 15 dari tahun 2016 sampai 2019 yang juga dihadiri olehHakim Agung, Hakim Ad hoc pada Mahkamah Agung, pejabat Eselon I dan II dan KetuaPengadilan Tingkat Banding dan Ketua, wakil Ketua Panitera dan Sekretaris 4 lingkungan peradilan sewilayah Riau dan Riau kepulauan.

4

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Rengat Syarkasyi,M.H., Wakil Ketua PA. Rengat Drs. H. Ribat, S.H., Panitera Lugman S.Ag.,M.H., dan Sektretaris, H. Mustaming S.Sos. semoga kegiatan pembinaan teknis dan administrasi yudisial ini memberikan hasil maksimal dalam upaya peningkatan kinerja badan peradilan di Indonesia. (By RR/sumber Humas MARI)

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018