LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 7

KETUA SYARKASYI DAN TIKET UNTUK PIMPINAN KELAS IA

k1

(Rengat/20/08/2019). Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. Syarkasyi,M.H merasa Bahagia dan bersyukur, berkat kegigihan, doa serta dukungan dari segenap Pegawai Pengadilan Agama Rengat, Ketua Syarkasi dinyatakan lulus mengikuti seleksi calon pimpinan Pengadilan Agama untuk kelas IA. Berdasarkan Rapat Sidang Peleno kelulusan No. Keputusan No 3971/DJA/Kp.00.tanggal 20 Agustus 2019   Ketua Syarkasyi akhirnya berhasil mengantongi Tiket pimpinan Pengadilan Agama untuk kelas IA.

          Dengan senyuman dan raut wajah ceria dan Bahagia beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap para hakim, pegawai dan juga tenaga honorer Pengadilan Agama Rengat yang telah memberikan dukungan dan doa atas kelancaran kegiatan seleksi untuk calon pimpinan Pengadilan Agama kelas IA.

          Seleksi Calon Pimpinan Pengadilan Agama Kelas IA berdasarkan Informasi yang dihimpun tim redaksi merupakan sarana untuk menjaring calon pimpinan Pengadilan Agama. Tidak hanya untuk calon Pimpinan  Kelas IA, tetapi untuk Calon Pimpinan Kelas II dan kelas I B juga harus mengikuti seleksi yang cukup ketat dan kompetitif. Mahkamah Agung RI telah menerapkan pola rekruitmen Calon Pimpinan melalui mekanisme yang teransparan, terukur dan kapabel. Para peserta yang dinyatakan berhak mengikuti calon pimpinan untuk semua kelas di Pengadilan, tentunya harus memenuhi persyaratan yang tidak mudah. Termasuk salah satu syarat untuk calon pimpinan Kelas I A  harus pernah atau sedang menduduki posisi Ketua Pengadilan Agama Kelas I B. begitu juga untuk jadi calon pimpinan di Kelas I B harus pernah atau menduduki jabatan ketua di Pengadilan Agama Kelas II, dan untuk jadi calon Pimpinan di Kelas II harus memenuhi kriteria masa kerja hakim minimal 7 tahun dan pangkat minimal III/d. Jadi bisa dipastikan  seorang yang dinyatakan lulus calon pimpinan di kelas I A , otomatis mereka telah menempuh jenjang karir sebagai pimpinan di Kelas II dan pimpinan di Kelas I B.   

          Dengan telah dikantonginya tiket pimpinan Pengadilan Agama Kelas IA, Ketua Drs. Syarkasi M.H, tinggal menunggu jadwal TPM (Tim Promosi dan Mutasi) Mahkamah Agung RI, semoga penempatan beliau sesuai dengan yang diharapkannya amin. (by RR).

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018