LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 15

PA. RENGAT LAKUKAN SIDANG KELILING SETIAP KAMIS

IMG 20191003 WA0002

(Batang Cenaku/03/10/2019) Pengadilan Agama Rengat secara rutin setiap minggunya melaksanakan siding keliling di dua tempat yaitu di Kecamatan Batang Cenaku dan Kecamatan Kelayang. Tim yang terdiri dari dua majelis yaitu Tim pertama Majelis Hakim Ketua Drs. Syarkasyi, MH dan, Hakim anggota Dra. Hj. Rosnah Zaleha dan Dra. Mirdiah Harianja M.H sera Panitera Lukman S.Ag.M.H bersidang di Kecamatan Kelayang mengambil tempat Aula Kantor Camat Kecamatan Kelayang dan Tim Kedua Majelis Hakim ketua Drs. H. Ribat, S.H.,M.H.dengan hakim anggota Drs. H. Nur Al-Jumat, S.H.,M.H. dan Dra. Murawati, MA. Serta Panitera Pengganti Misbar, S.Ag. Pelaksanaan siding keliling kali ini sedikit berbeda dengan siding keliling sebelumnya. Sidang keliling untuk kali ini dilakasanakan pada hari Kami ssementara sebelumnya di Kecamatan kelayang diaksanakan pada setiap hariJum’at;

Kedua Tim berangkat dari kantor Pengadilan Agama Rengat sekitar pukul 08.00 pagi dan tiba di lokasi sekitar pukul 0.9.00 wib.   Persidangan baru dimulai sekitar pukul 09.15 wib dengan menyidangkan 4 (dua) perkara untuk kecamatan Batang Cenaku dan 5 perkara untuk Kecamatan Kelayang.

            Menurut Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs.Syarkasyi, MH, “sidang kali ini memang sengaja dilaksanakan di Kantor Camat agar mudah masyarakat sekitar dating menyelesaikan persoalan hokum rumah tangganya, dan ini merupakan bagian tugas dari Pengadilan agar memberikan akses kemudahan bagi masyarakat. Jelasnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun tim redaksi, banyak masyarakat yang mengharapkan kehadiran PA. Rengat melaksanakan siding diluar gedung pengadilan karena jumlah perkara yang berasal dari dua Kecamatan tersebut cukup banyak dibandingkan Kecamatan lainnya.

            Tingginya minat dan permintaan masyarakat terhadap siding keliling ini karena kesadaran hokum masyarakat sudah mulai baik, jelas Ketua (Drs. Syarkasyi,M.H.) dan pada setiap Kamis kedapannya, kami tetap akan kembali melaksanakan siding diluar gedung pengadilan untuk melayani masyarakat sekitanya.Tegasnya.

IMG 20191002 WA0001

Sudah jelas bahwa program siding keliling atau sidang diluar gedung pengadilan ini banyak sekali mamfaat yang dirasakan oleh masyarakat, disamping biaya serta waktu bias dihemat, para pencari keadilan juga masih dapat beraktifitas dalam pekerjaan baik sesudah maupun sebelum dating sidang. Salah seorang pihak pengguna siding keliling bernama Karsini mengatakan“ saya sangat bersyukur dan terbantu, bapak-bapak hakim dari PA. Rengat dapat bersidang disini, selain hemat biaya , saya masih dapat menyelesaikan tugas di rumah pagi tadi. Saya berharap kegiatan siding keliling ini terus diadakan “. Demikian harapnya.

            Selama dua jam lebih atau sekitar pukul 12.00 Wib pemeriksaan perkara pada siding keliling selesai dilaksanakan, dan rombongan yang langsung dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat bertolak dari lokas imenuju Pematang Reba membutuhkan waktu pulang sekitar 1 jam. . Selamat bekerja (by RR)

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018