LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 17

PA. RENGAT LAKUKAN SOSIALISASIKAN ATURAN BARU

p

Sesuai dengan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru No W-A.4/2309/HK.001/10/2019 tanggal 04 Nopember 2019 tentang sosialisasi peraturan, Pengadilan Agama Rengat pada hari Rabu Tanggal 6 Nopember 2019 pukul 08.00 s/d 09.30 Wib bertempat di ruang meeting Pengadilan Agama Rengat menggelar kegitan sosialisasi tiga aturan yaitu Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 13 Tahun 2019 Tentang  Pedoman Pelaksanaan Cuti Bagi Hakim dan Aparatur di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya, Surat Dirjen Badilag Mahkmah Agung RI No. 4732/DJA/KP.05.02/X/2019 tanggal 9 Oktober 2019 tentang Pedoman Cuti Bagi Hakim dan Apartur di Lingkungan Peradilan Agama, dan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI No. 475/SEK/SK/VII/2019 tanggal 1 Juli 2019 tentang Manajemen Resiko di Lingkungan Mahkmah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. Syarkasyi, M.H selaku sosialisator, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. H. Ribat, S.H.,M.H, para Hakim, Panitera Lugman S.Ag,M.H., Sekretaris H. Mustaming.S.Sos dan seluruh pejabat structural dan fungsional Pengadilan Agama Rengat.

p32

Dalam Pemaparannya Ketua Syarkasyi menjelaskan Bahwa pelaksanaan cuti bagi aparatur di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil, sedangkan cuti bagi hakim selama ini mengacu pada peraturan yang sama dengan cuti bagi aparatur di lingkungan Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya, kecuali cuti sakit bagi hakim diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7 Tahun 2016 tentang penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Dengan lahirnya regulasi Sekma No 13 tahun 2019 ditambah dengan pedoman dari pak Direjen Badilag maka semakin lengkap sudah aturan cuti bagi aparat peradilan Agama, tandasnya.

Selain itu Ketua Syarkasyi juga menyampaikan regulasi menyangkut Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI No. 475/SEK/SK/VII/2019 tanggal 1 Juli 2019 tentang Manajemen Resiko di Lingkungan Mahkmah Agung RI dan Badan Peradilan di Bawahnya. Khususnya Pengadilan Agama Rengat untuk segera mengidentifikasi potensi resiko yang bakal muncul, dan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kita dalam menjalankan tugas. Setiap aparatur Pengadilan Agama Rengat harus mengetahui resiko menyangkut ancaman dan tantangan yang bakal muncul, dan itu semua harus di kelola dengan manejemen yang bagus dan terukur. Paparnya. Oleh karenanya perlu dibentuk Tim manajemen penanggulangan Resiko Pengadilan Agama Rengat, yang secara konkrit akan dibicarakan pada pertemuan lanjutan. Jelasnya.

Sosialisasi berjalan cukup lancar , dan seluruh pegawai Pegawai Rengat sangat beruntung dengan sosialisasi ini, mengingat kegiatan ini termasuk bagian dari upaya keterbukaan yang mencerahkan, komentar wakil Ketua Drs. H. Ribat, S.H.MH. (by RR)

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018