LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 50

MAJELIS HAKIM PA RENGAT LAKUKAN DECENTE.

WhatsApp Image 2019 11 08 at 09.23.16

            (KulimJaya/08/11/2019). Majelis Hakim Pengadilan Agama Rengat melakukan pemeriksaan setempat (decente) di Desa Kulimjaya Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu pada hari Jum’at Tanggal 08 Nopember 2019. Majelis hakim yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. H. Ribat, S.H.M.H selaku Ketua Mejlis, Dra. Rosanah Zaleha sebagai Hakim Anggota I dan Dra. Mirdiyah Harianja, M.H sebagai Hakim Anggota II, serta dibantu oleh panitera sidang Hertina B.A turun kelapangan guna memastikan keberadaan obyek sengketa harta Bersama No.487/Pdt.G/2019/PA.Rgt.

Sebelum melakukan Pengukuran Ketua majelis terlebih dahulu membuka persidangan di ruang pertemuan Kantor Desa Kulim Jaya. Kemudian Ketua Majelis melakukan pengecekan pihak-pihak yang hadir baik Penggugat begitu juga kuasa, sedangkan Tergugat meskipun sudah dipanggil untuk hadir, akan tetapi Tergugat tidak pernah hadir. Pemeriksaan setempat ini dibantu oleh apparat Desa Kulim Jaya ditambah dengan pengamanan dari Polsek Lubuk Jaya.

disente1

 

Selanjutnya rombongan bertolak menuju lokasi kemudian melakukan Pengukuran dengan seksama. Selama pengukuran majelis hakim langsung dibantu oleh Penggugat/Kuasanya dan apparat desa serta masyarakat yang tanahnya bersepadan dengan obyek sengketa. Begitu juga majelis hakim mengukur bangunan rumah yang berada diatas obyek sengketa.
Selesai dua obyek di Desa Kulim Jaya, majelis hakim bergerak cepat melakukan Pengkuran di Desa Tasik Juang yang letaknya bersebelahan dengan Desa Kulim Jaya.Kali ini majelis melakukan pengukuran Tanah perkebunan sawit Plasma, dimana latak dan batas-batasnya sudah teratur dan batas-batasnya juga ditandai dengan pancang beton yang tertancam bagus. Sementara satu obyek berupa barang bergerak mobil ertiga, majelis hakim tidak menjumpai obyek sengketa tersebut, dan berdasarkan informasi yang diperoleh tim redaksi bahwa mobil Ertiga tersebut sudah dijual oleh Tergugat beberapa bulan yang lalu.

WhatsApp Image 2019 11 08 at 12.53.16

Usai melakukan pengukuran di Desa Tasik Juang, majelis hakim yang dipimpin oleh Ketua majelis Drs. H. Ribat, S.H.M.H langsung menutup sidang pemeriksaan setempat (decente) , dan hasilnya akan disampaikan pada sidang tanggal 13 Nopember 2019 di ruang sidang Pengadilan Agama Rengat di Pematang Reba. (By RR)

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018