LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 17

PERINGATAN HARI PAHLAWAN : AKU PAHLAWAN MASA KINI

ha

(Rengat/11/11/2019). Peringatan hari Hari Pahlawan yang Ke-74 tepatnya pada hari Senin tanggal 11 Nopember 2019 diperingati secara Nasional. Tidak terkecuali Pengadilan Agama Rengat pada waktu yang sama memperingati hari Hari Pahlawan yang berlangsung di Halaman Kantor Pengadilan Agama Rengat jalan Batu Canai Kecamatan Rengat Barat. Mulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

Bertindak sebagai Komandan Upaca Bazaruddin dengan pimpinan upacara   Wakil Ketua  Pengadilan Agama Rengat Drs. H. Ribat, S.H. M.H, selaku pemimpin upacara, serta dihadiri   Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai Honorer Pengadilan Agama Rengat.  Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Lagu pahlawan , dilanjutkan dengan Pembacaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar tahun 1945.

hb

Tema peringatan Hari Hari Pahlawan yang ke- 74 tahun ini menyangkut tentang “aku Pahlawan masa Kini ” menegaskan kembali komitmen anak bangsa untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Makanya tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia. Mari lakukan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” kata Wakil Ketua.

Menurutnya, menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa.

Caranya dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

“Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” ungkap Wakil Ketua bersemangat.

hc

Ia menegaskan, Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. “Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,”pintanya. 

Diakhir upacara ditutup dengan doa, serta fhoto bersama Keluarga Besar pengadilan Agama Rengat. Hidup Pahlawan Masa Kini (by RR)

 

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018