newheaderfix 01 01 01

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Rengat. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.
SELAMAT DATANG

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat. LAPORKAN !!
STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

 

BIAYA PERKARA

biaya 05

 

 

GUGATAN MANDIRI

1 gugatan 01 01

 

 

 E-COURT

3 ecourt 03

 

 

 

 

 

 SIPP ( Informasi Perkara )

1 sipp 02

 

 

 

 

 

 

DIREKTORI PUTUSAN

4dirputs 04 04

 

 

 

 

 

 

 AREA 01AREA 02AREA 03AREA 04AREA 05AREA 06

 

VIDEO PROFIL

HAK-HAK PEREMPUAN & ANAK PASCAPERCERAIAN

 

JADWAL SIDANG 

kapal layar kawal perkara sparing

 

 

REWARD UNTUK UNTUK NUR YASIN.

WhatsApp Image 2020 01 09 at 16.12.39

                 (Rengat 31/12/2019) tak banyak yang tahu kalau pada itu selasa tanggal 31 Desember 2019 dipenghujung tahun 2019 ada kegiatan penyerahan sertikat terhadap tenaga honor yang berkinerja tinggi. Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rengat Kelas IB usai mengikuti evaluasi dan kinerja, oleh Ketua PA Rengat Kelas IB. ,Team penilai yang terdiri dari Drs. H. Ribat (Ketua Seleksi) Junprizal S.Ag (Sekretaris Seleksi) dan anggota panitia seleksi lainnya, akhirnya mengumumkan Nur Yasin S.Sy sebagai tenaga honorer berkinerja tinggi dengan capain nilai 95. Kemudian disusul Zainuri SE sebagai peringkat kedua dengan capaian nilai 85 dan Ibrahim sebagai peringkat ketiga dengan nilai 80.Team penilai yang bekerja selama hampir dua minggu melakukan penilaian meliputi Integritas, Loyalitas, Penguasaan tugas, Disiplin/Komitmen, serta Kareatitifitas/Inovasi selama bertugas. Dari semua unsur penilaian di atas, Nur Yasin S.Sy mamenuhi kriteria standar yang ditetapkan.

WhatsApp Image 2019 12 31 at 15.51.38

             Nur Yasin S.Sy anak muda yang masih membujang itu, telah mengabadi di PA. Rengat Kelas IB sebagai tenaga honorer sejak tahun 2016 mengemban tugas pokok awal sebagai staff Kepegawaian, kemudian di roling ke bagian Petugas Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sosok Yasin (panggilan akrab) yang lahir tahun 1993 asli Rengat, merupakan sosok yang ceria dan energik dan tak banyak cakap. Beliau boleh dikatakan cukup sibuk, bahkan terkadang lupa jam istirahat, ungkap Drs. H. Ribat, SH.MH (ketua panitia dan juga Wakil Ketua)
              Acara penyerahan sertifikat dan cendra mata langsung diberikan oleh Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas IB, diikuti penyerahan sertifikat dan cendramata juara II Zainuri SE oleh Wakil Ketua dan Jura III oleh Panitera PA. Rengat Kelas IB “saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua, Pansek dan bapak/ibu Hakim dan lainnya, atas penghargaan dan cendara mata yang diberikan kepada saya, selama saya tugas di PA Rengat Kelas IB ini. Baru ini saya merasa tersanjung dan diperhatikan dalam moment acara seperti ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi rangsangan bagi kawan-kawan lainnya untuk berkiprah memajukan Pengadilan Agama Rengat Kelas IB.” Tandas Yasin.
Kemampuan Kinerja Nur Yasin tidak diragukan lagi, beliau tidak hanya mampu dipandang sebagai sosok yang berintegritas tinggi tetapi juga sangat menguasai bidang tugasnya. Selain itu komitmen dan loyalitas serta kreatifitasnya merupakan modal berharga baginya untuk melanjutkan pengabdiannya di tahun anggaran 2020 nanti. Sudah barang tentu bagi mereka yang mendapat penghargaan akan kita perpanjang kontrak kinerjanya secara otomatis, ungkap ketua Syarkasyi.

WhatsApp Image 2019 12 31 at 15.51.38 1

                   Di Penghujung acara segenap warga PA. Rengat Kelas IB mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Nur Yasin, Zainuri SE dan Ibrahim yang telah terpilih mendapat reward, mudah-mudahan moment ini menjadi inspirasi bagi tenaga honorer lainnya untuk dapat meningkatkan kinerjanya pada tahun yang akan datang. Sukses…By RR)

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Permintaan Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • Posbakum

Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi

Informasi 1. Pemohon Informasi wajib melampirkan identitas pada saat mengajukan permintaan Informasi berupa: a. Pemohon Informasi perorangan paling kurang melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk atau surat keterangan kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil;

Read More

Prosedur Pengaduan

Informasi Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Read More

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021