LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 15

           TAHUN 2020 ; MARI KITA TAKLUKKAN TANTANGAN………… 

 

WhatsApp Image 2020 01 09 at 11.44.32 1

(Rengat/02/01/20) Mengawali tugas pengabdian tahun 2020 Ketua ( Drs. Syarkasyi, MH.).Kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran baik pejabat Struktrural maupun Fungsional Pengadilan Agama Rengat begitu juga seluruh staf dan tenaga Honorer untuk dapat bekerja lebih giat lagi menaklukkan tantangan..

Harapan tersebut disampaikan dalam Rapat perdana Tahun 2020 pada hari Kamis tanggal 02 Januari 2020 di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rengat. Beliau memaparkan bahwa tahun 2020 ini tantangan pekerjaan kita semakin komplek, khususnya berkaitan dengan layanan yang diberikan kepada masyarakat. Tahun 2020 ini kita tidak bisa lagi bekerja secara konvensional, semua pekerjaan kita saat ini dan kedepannya berbasiskan teknologi informasi. Tata kerja manual telah beralih kepada tata kerja digital, disamping itu penyiapan sarana penunjang kerja secara digital atau elektronik harus kita kuasasi dan inilah merupakan tantangan terbesar kita saat ini dan kedapannya. Tandasnya.

WhatsApp Image 2020 01 09 at 16.12.39 1

Oleh karena itu menghadapi tahun 2020 ini berbagai pembenahan terus dilakukan seperti pengadaan ruang pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang baru, mengingat ruang PTSP yang lama kurang memenuhi standart yang ditetapkan. Hal ini bertujuan untuk memberikan layanan yang nyaman kepada masyarakat pencari keadilan. Selanjutnya ruang PTSP yang lama akan digunakan untuk ruang tunggu bagi tamu dan pengguna pengadilan lainnya.

Dalam hal pelayanan perkara secara elektronik atau E-Litigasi untuk tahun 2020, pencari keadilan harus diarahkan untuk menggunakan fortal menu layanan ini. Mengingat, para pencari keadilan akan merasa mudah menggunakan jasa pengadilan baik dari segi waktu maupun finansial. Kedapannya, para pencari keadilan tidak perlu repot-repot lagi menghadiri persidangan secara rutin, tahapan-tahapan persi dangan dijalankan melalui dunia maya dengan pemamfaatan aplikasi e-litigasi ini. Papar ketua.

Tentunya aparat pengadilan mulai dari pimpinan, para hakim, para panitera/panitera Pengganti serta pegawai harus terus menerus meningkatkan kemampuan diri guna merespon tantangan pekerjaan yang semakin komplek. Bila tidak..maka kita akan tergilas dengan perkembangan zaman yang tidak bisa di elakkan. Ungkapnya.

BerbagaiKebijakan.

            Meskipun Pengadilan Agama Rengat Kelas IB telah memiliki acauan yang jelas dalam bekerja, mulai dari Renstra, PKT, Program kerja, Job discreption (uraiantugas), dan SKP, namun terkadang hal-hal yang bersifat teknis masing-masing satker mempunyai ciri/style tersendiri dalam mewujudkan agenda yang direncanakan. Selaku Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas IB tentu kebijakan yang akan saya tempuh didasarkan kepada kebutuhan riel PA Rengat saat ini .Termasuk diantaranya peningkatan akreditasi yang saati ni masih “B” bagaimana tahun 2020 ini kita memperoleh predikat “A”. begitu juga penerapan Zona Integritas (ZI), ini sangat penting untuk implementasikan secara total, tidak hanya boleh sebagai symbol belaka tetapi hal tersebut merupakan bagian inheren dalam kenyataannya. Upaya yang harus kita tempuh kedepan adalah dengan terus berusaha semaksimal mungkin membenahi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan tidak hanya berkaitan dengan sarana dan prasarana tetapi lebih penting dari itu sikap mental aparatur Pengadilan Agama Rengat lebih harus berubah dengan semobyan bersih dan melayani.

WhatsApp Image 2020 01 13 at 08.46.57

pada bagian akhir arahannya, Ketua Syarkasyi meminta seluruh aparatur Pengadilan Agama Rengat harus menjalin kekompakan dan kerjasama, dan menanamkan niat yang ikhlas bekerja untuk kemajuan Lembaga Peradilan Agama guna menyongsong tantangan kompleksitas pekerjaan pada tahun 2020. (semoga by RR)

 

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018