LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 45

SYUKURAN HAB KEMENAG: INDOENSIA RUKUN INDONESIA MAJU

WhatsApp Image 2020 01 17 at 17.39.43

(Indragiri Hulu/13/01/20)Puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama untuk wilayah Riau berpusat di Kantor Kementerian Agama Indragiri Hulu. Peringatan HAB Kemenag tersebut langsung dihadiri oleh Ka. Kanwain Kemenag Riau Dr. H. Mahyuddin MA, dihadiri juga oleh Bupati Indragiri Hulu Bapak YopiArianto, SE, beserta jajarannya Ketua DPRD Indragiri Hulu Bapak Samsuddin dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. H. Ribat, S.H., M.H. serta 14 kepala kantor Urusan Agama (KUA) sewilayah Indragiri Hulu.

"Selamat menyongsong HAB ke 74, Umat Rukun, Indonesia Maju. Mari bersama-sama kita dengungkan kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas. Dengan mengharap ridha Allah SWT, Tuhan Yang MahaEsa, secara resmi acara Hari Amal bakti ke 74 tahun 2020 kita mulai dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim," ujar Ka.Kanwil Kemenang Mahyuddin.

WhatsApp Image 2020 01 17 at 17.38.49

Hari Amal Bakti (HAB) merupakan peringatan hari kelahiran Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020. Menengok catatan sejarah, Kementerian Agama lahir pada 3 Januari 1946 atas usulan tokoh-tokoh Islam pada sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP). Saat itu, H.M. Rasjididi tunjuk sebagai Menteri Agama pertama. 

Dalam perkembangannya, Kemenag tidak hanya mengurusi permasalahan agama Islam saja, tapi juga agama-agama lain yang diakui di Indonesia. Untuk itu, kanwil Kemenag Riau mengapresiasi tema HAB ke-74 kali ini yang menurutnya dapat mengakomodir kepentingan seluruh umat beragama. Sambutnya.. 

          Jauh sebulumnya banyak dilakukan perlombaan kegiatan keagamaan dan olahraga guna menjalin hubungan silaturrahmi antar sesame ASN di kementerian Agama Indragiri Hulu, dan hari ini kita meriahkan lagi dengan syukuran dan pemberian hadiah serta penghargaan bagi ASN Kemenang Inhu yang berprestasi, jelas Abdul Karim, Kepala Kemenang Inhu.

WhatsApp Image 2020 01 17 at 17.39.16

Tidak ketinggalan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas IB Drs. H. Ribat, S.H.M.H, diberi kesempatan untuk memberikan hadiah kepada pegawai ASN Kemanag yang menjuarai perlombaan memasak dikalangan ibu-ibu warga Kemenang Indragiri Hulu. ( Selamat syukuran …By RR)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018