LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 91

SOSIALISASI SERVICE EXELLENCE BSM DI PA. RENGAT

b0a0cdc2 f2dc 412e 9d0a a30ab2b05795

(Rengat/31/01/2020) Pelayanan Prima atau sering disebut service exellence merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi saat ini, mengingat kebutuhan akan pelayanan kepada masyarkat merupakan suatu keniscayaan bagi setiap lembaga baik pemerintah maupun swasta. Pengadilan Agama Rengat kelas IB terus berupaya meningkatkan layanannya kepada masyarakat khusus berkaitan dengan pendaftaran perkara, informasi

produk Pengadilan begitu juga dengan pengaduan masyarakat.

            Menyahuti kebutuhan akan layanan, Pengadilan Agama Rengat kelas IB bekerjasama dengan Bank Syari’ah Mandiri (BSM) meminta BSM dapat melakukan sosialisasi service Exellence kepada segenap jajaran PA. Rengat. Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rengat, hari jumat tanggal 31 Januari 2020 pukul 14.00 wib kegiatan sosialisasi dilaksanakan.

            Mbak Rina, salah seorang sosialisator BSM Cabang Rengat menyampaikan materi service Exellence dengan sangat menarik. Beliau memulai materi layanan dengan menjelaskan lebih dahulu konsep Islam tentang layanan sebagaimana terdapat dalam Qs al-furgan ayat 62, Qs al-isra’ ayat 53, Qs Lukman ayat 19 begitu juga hadis-hadis nabi Muhammad SAW banyak mengungkap tentang keharusan menebarkan salam menyambungkan silaturrahmi dan memberi makan pada orang yang lapar… paparnya.

5c504a49 cf63 47bd bf9c ab4f6da3f932

Service Exellence juga bermakna bahwa pelayanan yang diberikan bisa melampaui harapan pelanggan dan berkualitas, sesuai dengan standar kualitas yang tinggi dan selalu mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan secara konsisten dan akurat, pelayanan juga harus mampu memenuhi kebutuhan parktis dan emosional..tandasnya. Petugas pelayanan sebenarnya tidak perlu cantik, yang dibutuhkan adalah menarik…tambahnya. Tentu untuk bisa menarik ada beberapa hal yang mesti jadi perhatian pelayan yaitu Penampilan seperti sepatu yang digunakan, pakaian (busana sopan apik, rapi, tidak luntur tidak ada kancing yang lepas dan tidak ada noda pakaian). Begitu juga dasi, rambut tidak boleh berambut gondrong, atau brewok, sampai bahasa tubuh juga harus diperhatikan seperti saat berjalan, duduk dan berjabat tangan.

 

21bd2812 5cac 4fb1 99ff 80063a366780

Pada sesi terakhir sosialisator Rina langsung mempraktekkan bagaimana teori yang disampaikannya untuk diperagakan, sehingga hasil-hasil yang disampaikan dapat langsung diterapkan di Pengadilan Agama Rengat. Bagi yang telah bersedia mempraktekkannya, langsung diberikan sovenir dari BSM Cabang Rengat. Semua peserta yang hadir merasakan mamfaat sosialisasi BSM ini, disamping menambah ilmu juga dapat menikmati oleh-oleh yang diberikan Tim Sosialisator BSM Cabang Rengat. (terima kasih BSM Rengat,,,by RR). 

Comments  

0 # hakimsyarkasyi 2020-02-18 07:28
mantap semoga pelayanan di pa rengat semakin meningkat dan baik.
Quote

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018