LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 12

KUNJUNGAN KERJA DIRJEN BADILUM KE RENGAT

WhatsApp Image 2020 02 14 at 07.39.19

(Rengat/03/02/20) Direktur jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) DR. H. Prim Haryadi, S.H.,M.H. beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Rengat pada hari Senin tanggal 03 Pebruari 2020. Selain Bapak Dirjen juga tampak hadir Sekretaris Dirjen Drs. H. Wahyudin M.si dan Direktur Pembinaan Tenaga Tehnis Badilum Dr. Haswandi, S.H.,SE.,M.Hum. Rombongan yang bergerak dari Kota Pekanbaru didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Dr. Cicut Sutiarso, SH.M.H beserta Wakil Pengadilan Tinggi Dr. Erwin Mangatas Malau dan para Hakim Tinggi Pekanbaru.

fhoto 2

fhoto 3

 

Rombongan tiba di gedung Pengadilan Negeri Rengat kelas II pada pukul 10.00 wib waktu setempat, langsung disambut oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Khairizal, SE.,M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Rengat selaku tuan rumah   Darma Indo Damanik, S.H. M.Kn, Kapolres Indragiri Hulu  AKBP Efrizal, Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas IB Drs. Syarkasyi, M.H. Para Ketua Pengadilan Negeri se wilayah Riau dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu turut hadir mengikuti kegitan ini.

            Acara diawali dengan pembacaan Doa oleh Drs. H. Ribat,S.H.M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas IB,  kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darma Indo Damanik, S.H.,M.Kn. dalam sambutannya beliau  mengucapkan terima kasih kepada bapak Dirjen dan rombongan yang telah bersedia hadir ke Rengat dalam rangka Peletakan batu pertama Pembagunan gedung Ramah Anak. Disamping itu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang telah bersedia membangun gedung tersebut, sehingga proses pemeriksaan peradilan anak nantinya terpisah dengan orang dewasa. Dan selaku pimpinan Pengadilan Negeri Rengat saya berharap sangat, kiranya Bapak Dirjen dapat melakukan peletakan batu pertama Pembangunan gedung Ramah anak nantinya..harap ketua.

fhoto 4

Pada kesempatan tersebut Dirjen Badilum menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu telah membantu pembangunan gedung ramah anak Pengadilan Negeri Rengat, ini membuktikan betapa pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu perhatian terhadap persoalan hukum anak. Anak yang berhadapan dengan hukum memilki standar pelayanan yang berbeda dengan orang dewasa. Melalui surat yang pernah saya keluarkan bahwa untuk peradilan anak memilki standar minimal sarana dan prasarana Pengadilan ramah anak..tegasnya.Disamping itu papar Dirjen, anak paling tidak dibagi menjadi dua fokus perhatian, pertama anak yang berhadapan dengan hukum kemudian anak yang mengalami kekerasan fisik dan mental. Tentunya diperlukan standart yang terukur dalam melayani hukum anak sehingga ketika mereka berkembang dewasa nantinya diharapkan tidak menimbulkan beban mental bagi mereka.. tegasnya.

            Di penghujung acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung ramah anak Pengadilan Negeri Rengat oleg Bapak Dirjen Badilum, diikuti oleh Bapak Dir Binganis, Bapak Sektditjen Badilum, bapak KPT Riau dan unsur Forkopinda Kabupaten Indragiri Hulu ..(selamat gedung baru..by RR)

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018