newheaderfix 01 01 01

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Rengat. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.
SELAMAT DATANG

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat. LAPORKAN !!
STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

 

BIAYA PERKARA

biaya 05

 

 

GUGATAN MANDIRI

1 gugatan 01 01

 

 

 E-COURT

3 ecourt 03

 

 

 

 

 

 SIPP ( Informasi Perkara )

1 sipp 02

 

 

 

 

 

 

DIREKTORI PUTUSAN

4dirputs 04 04

 

 

 

 

 

 

 AREA 01AREA 02AREA 03AREA 04AREA 05AREA 06

 

VIDEO PROFIL

HAK-HAK PEREMPUAN & ANAK PASCAPERCERAIAN

 

JADWAL SIDANG 

kapal layar kawal perkara sparing

 

 

KUNJUNGAN KERJA DIRJEN BADILUM KE RENGAT

WhatsApp Image 2020 02 14 at 07.39.19

(Rengat/03/02/20) Direktur jenderal Badan Peradilan Umum (Badilum) DR. H. Prim Haryadi, S.H.,M.H. beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Rengat pada hari Senin tanggal 03 Pebruari 2020. Selain Bapak Dirjen juga tampak hadir Sekretaris Dirjen Drs. H. Wahyudin M.si dan Direktur Pembinaan Tenaga Tehnis Badilum Dr. Haswandi, S.H.,SE.,M.Hum. Rombongan yang bergerak dari Kota Pekanbaru didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Dr. Cicut Sutiarso, SH.M.H beserta Wakil Pengadilan Tinggi Dr. Erwin Mangatas Malau dan para Hakim Tinggi Pekanbaru.

fhoto 2

fhoto 3

 

Rombongan tiba di gedung Pengadilan Negeri Rengat kelas II pada pukul 10.00 wib waktu setempat, langsung disambut oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Khairizal, SE.,M.Si, Ketua Pengadilan Negeri Rengat selaku tuan rumah   Darma Indo Damanik, S.H. M.Kn, Kapolres Indragiri Hulu  AKBP Efrizal, Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas IB Drs. Syarkasyi, M.H. Para Ketua Pengadilan Negeri se wilayah Riau dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu turut hadir mengikuti kegitan ini.

            Acara diawali dengan pembacaan Doa oleh Drs. H. Ribat,S.H.M.H., Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat kelas IB,  kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darma Indo Damanik, S.H.,M.Kn. dalam sambutannya beliau  mengucapkan terima kasih kepada bapak Dirjen dan rombongan yang telah bersedia hadir ke Rengat dalam rangka Peletakan batu pertama Pembagunan gedung Ramah Anak. Disamping itu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang telah bersedia membangun gedung tersebut, sehingga proses pemeriksaan peradilan anak nantinya terpisah dengan orang dewasa. Dan selaku pimpinan Pengadilan Negeri Rengat saya berharap sangat, kiranya Bapak Dirjen dapat melakukan peletakan batu pertama Pembangunan gedung Ramah anak nantinya..harap ketua.

fhoto 4

Pada kesempatan tersebut Dirjen Badilum menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu telah membantu pembangunan gedung ramah anak Pengadilan Negeri Rengat, ini membuktikan betapa pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu perhatian terhadap persoalan hukum anak. Anak yang berhadapan dengan hukum memilki standar pelayanan yang berbeda dengan orang dewasa. Melalui surat yang pernah saya keluarkan bahwa untuk peradilan anak memilki standar minimal sarana dan prasarana Pengadilan ramah anak..tegasnya.Disamping itu papar Dirjen, anak paling tidak dibagi menjadi dua fokus perhatian, pertama anak yang berhadapan dengan hukum kemudian anak yang mengalami kekerasan fisik dan mental. Tentunya diperlukan standart yang terukur dalam melayani hukum anak sehingga ketika mereka berkembang dewasa nantinya diharapkan tidak menimbulkan beban mental bagi mereka.. tegasnya.

            Di penghujung acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung ramah anak Pengadilan Negeri Rengat oleg Bapak Dirjen Badilum, diikuti oleh Bapak Dir Binganis, Bapak Sektditjen Badilum, bapak KPT Riau dan unsur Forkopinda Kabupaten Indragiri Hulu ..(selamat gedung baru..by RR)

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Permintaan Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • Posbakum

Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi

Informasi 1. Pemohon Informasi wajib melampirkan identitas pada saat mengajukan permintaan Informasi berupa: a. Pemohon Informasi perorangan paling kurang melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk atau surat keterangan kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil;

Read More

Prosedur Pengaduan

Informasi Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Read More

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021