LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 84

KPTA PEKANBARU RESMIKAN PTSP PENGADILAN AGAMA RENGAT.

WhatsApp Image 2020 03 12 at 11.11.42

(Rengat/06/03/2020) Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Pekanbaru Dr. H. Harun, S. S.H.,M.H, meresmikan pengunaan ruang pelayanan Terpadu Satu pintu (PTSP) Pengadilan Agam Rengat yang baru. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Bpk Indo Darma Damanik, S.H.MKn, Pimpinan Bank syari’ah Mandiri Bpk Benny, mewakili Kemenang Indragiri Hulu, Pengurus Dharma Yukti Karini Cabang Rengat, serta tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2020 03 12 at 11.11.42 2

Dalam laporannya, Ketua Panitia Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Bapak Dr. H. Harun, S. S.H.,M.H, yang berkenan hadir datang jauh dari Pekanbaru guna menghadiri acara pagi ini. Begitu juga ucapan terima kasih kepada para undangan yang berhadir serta pimpinan dan pegawai Pengadilan Agama Rengat. Pembangunan ruang PTSP Pengadilan Agama Rengat merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan guna memberikan layanan maksimal kepada pencari keadilan. Sebelumnya ruang PTSP masih dalam bentuk loket, dan masyarakat atau pencari keadilan yang dilayani belum memenuhi standart pelayanan sebagaimana yang ditentukan dalam surat Keputusan Dirjen No.1403/DJA/SK/OT.01.3/8/2018 tentang Pedoman Pelayanan Terpadu Satu Pintu Di Lingungan Peradilan Agama. Tentunya kita semua bersyukur bahwa Pengadilan Agama Rengat telah berupaya sekuat tenaga untuk mengadakan suatu ruang pelayanan yang sesuai dengan standar yang ramah, sejuk dan modern. Ungkap Ketua Panitia juga Wakil Ketua PA. Rengat.

WhatsApp Image 2020 03 12 at 11.11.42 3

Sementara untuk Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbru Dr. H. Harun, S. S.H.,M.H. sebelum meresmikan ruang PTSP yang beru, beliau mengapresiasi apa yang dilakukan oleh segenap Jajaran mulai dari Pimpinan dan pegawai PA. Rengat, mengingat pelayanan merupakan inti tugas pokok kita,, tegasnya. Dengan dibangunnnya ruang PTSP yang baru, Pengadilan Agama Rengat telah melangkah lebih maju dari Pengadilan Agama lainnya. Karena untuk membangun ruangan baru dibutuhkan dana yang tidak cukup sedikit, ditambah lagi pengadaaan sarana penunjang kelengkapan PTSP , semuanya membutuhkan dana yang tidak sedkit. Saya selaku pimpinan PTA Pekanbaru merasa gembiras atas kerja kreatif PA. Rengat..ungkapnya gembira..

WhatsApp Image 2020 03 12 at 11.11.42 1

Lounching Aplikasi Sismata.  

            Berbarengan dengan peresmian ruang PTSP PA Rengat, Ketua PTA Pekanbaru juga melaumching Aplikasi sistim Penerimaan Tamu (Sismata) Pengadilan Agama Rengat. Aplikasi Sismata merupakan buah kreasi tenaga IT PA. Rengat. Dimana dalam aplikasi tersebut pengunjung dipersilakan untuk mengisi kolom-kolom data identiatas begitu juga dengan asal maupun tujuan keperluan ke Pengadilan Agama Rengat. Data-data yang terinput dalam aplikasi secara otomatis akan terkoneksi dengan system lain, sehingga dapat memudahkan dalam merekap begitu juga dalam pelaporannya.

WhatsApp Image 2020 03 12 at 11.13.15

Pengguntingan Pita

            Selesai melaunching aplikasi Sismata, Ketua PTA Pekanbaru oleh tim Panitia langsung digiring menuju ruang PTSP yang baru, diikuti dengan para tamu dan undangan yang hadir, ketua PTA Pekanbaru setibanya di depan pintu kaca, panitia langsung menyerahkan gunting untuk segera dimulainya pengguntingan pita. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pintu langsung dibukakan oleh scrurity dan petugas PTSP lengkap dengan baju seragam menyambut hangat Ketua PTA dan para Tamu dan Undangan lainnya. Terasa ruang PTSP PA. Rengat sangat sejuk, dihiasi dengan tata dekorasi yang serasi dan indah, membuat pengunjung menjadi betah karena petugasnya menyambut dengan senyum hangat dan penuh hormat. (sukses buat PA. Rengat by RR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018