LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 23

HARAPAN KETUA BARU UNTUK PA RENGAT

FHOTO KETUA 11111

(Rengat/11/03/2020) Pertemuan pertama Ketua Pengadilan Agama Rengat dengan seluruh Pegawai berlangsung pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Rengat mulai pukul 0.800 s/d 09. 00 wib. Suasana berlangsung cukup santai, acara langsung dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. H. Ribat, S.H.,M.H., kemudian satu persatu diperkenalkan kepada Bapak Ketua yang baru, mulai dari Bapak/ibu Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat structural dan fungsional sampai tenaga honorer. Tampak senyum dan sesekali canda, terlontar mengalir memecah formalitas suasana pagi ini. Sementara sang moderator Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat langsung mengatakan bahwa dirinya tidak lagi perlu mengenalkan dengan Bapak Ketua yang baru, mengingat saya dan pak Ketua teman satu angkatan produk Calon Hakim angkatan III tahun 1994, bahkan kami satu lokal F, hanya saat ini beda nasib,sambutnya bercanda,,..spontan saja peserta rapat ketawa lepaas…

FHOTO KETUA 22222

Usai perkenalan Hakim dan pegawai PA. Rengat, kini giliran Ketua baru yang memperkenalkan diri, dengan suara lembut dan tegas, beliau menyampaikan bahwa dirinya putra minang lahir di Pariaman pada tahun 1963. Mempunyai isteri masih satu ..(sebutnya bercanda) dan anak berjumlah 5 orang. Saya dengan Pak Ribat teman satu angkatan, Cakim angkatan III tahun 1994, hanya saja bedanya saya baru lepas dari Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni PA. Dompu, apabila pulang kampung bisa sampai tiga kali transit, sebelumnya saya pernah bertugas di Bekasi, meskipun perkaranya banyak tetapi saya merasa enjoy disana karena dekat dengan ibu kota. Sebelumnya saya pernah bertugas di Aceh Tamiang (Kuala Simpang) sebagai wakil Ketua, kemudian mutasi ke Tanjung Pandan sebagai Ketua Pengadilan Agama. Alhamdulillah hari ini saya dapat berjumpa dengan bapak ibu sekalian dalam satu tugas mulia di PA. Rengat. Ungkapnya bersemangat.

        Dalam perjalanan mutasi yang panjang, banyak hal-hal yang kita jumpai bisa memperkuat kenierja kita. Salah satu diantaranya adalah kerjasama dan kekompakan. Mengingat tugas yang kita laksanakan ini bersifat tim, maka kita semuanya harus bekerjasama dan selalu kompak dalam tim. Disamping itu dalam merawat kerjasama dan kekompakan diperlukan komunikasi yang baik dan menyejukkan sesuai dengan posisi kita masing-masing, yang pada akhirnya kita akan memperoleh out yang membanggakan kita semuanya. Demikian harapnya.

FHOTOO KETUA 33333

Waktu bergulir begitu cepat, para pencari keadilan sudah banyak yang datang untuk mengikuti persidangan, saat ini rapat segera diakhiri. Dan di penghujung pertemuan sebelum menutup rapat, Wakil Ketua PA. Rengat selaku pemandu acara melantunkan sebuah pantu jenaka yaitu :

Jalan-jalan ke Kota Rengat

Singgah sebentar di tugu patin.

Kami sambut Bapak/ibu dengan hangat.

Semoga disini betah lahir dan batin. (by RR)

 

 

Comments  

0 # PPNPNMuhammad Mukhlis 2020-03-17 05:17
Mantap PARENGAT
Quote

Add comment


Security code
Refresh

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018