newheaderfix 01 01 01

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Rengat. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.
SELAMAT DATANG

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat. LAPORKAN !!
STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

 

BIAYA PERKARA

biaya 05

 

 

GUGATAN MANDIRI

1 gugatan 01 01

 

 

 E-COURT

3 ecourt 03

 

 

 

 

 

 SIPP ( Informasi Perkara )

1 sipp 02

 

 

 

 

 

 

DIREKTORI PUTUSAN

4dirputs 04 04

 

 

 

 

 

 

 AREA 01AREA 02AREA 03AREA 04AREA 05AREA 06

 

VIDEO PROFIL

HAK-HAK PEREMPUAN & ANAK PASCAPERCERAIAN

 

JADWAL SIDANG 

kapal layar kawal perkara sparing

 

 

KETUA PA RENGAT HADIRI ACARA LINTAS TOKOH AGAMA,

PEMUDA SE-KAB.INHU DAN PEMBINAAN DESA SADAR KERUKUNAN

PARengat. I www.pa-rengat.go.id

WhatsApp Image 2020 09 08 at 15.50.25

(Selasa,08/09/2020) Berangkat dari Kantor Pengadilan Agama Rengat Kelas I B Ketua PA Rengat Syafri, S.H langsung menjuju Ke kantor Bupati Indargiri Hulu Untuk Menghadiri acara Lintas Tokoh Agama, Pemuda Se-Kab. INHU dan Pembinaan Desa Sadar Perubahan yang bertempat di Aula Kantor Bupati INHU dengan Tema “ Merajut Kebersamaan Merawat Kerukunan Menghadapi New Normal Covid-19 Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Dalam Menghadapi Pilkada Damai di Kabupaten Indragiri Hulu”.

Acara berjalan dengan lancar dengan menerapkan protocol Kesehatan Covid-19 demi mencegah penyebaran virus yang mematikan di seluruh dunia termasuk Negara Indonesia termasuk di Kabupaten Indragiri Hulu. Tampak hadir Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, S.E beserta jajarannya, serta para tamu undangan yang hadir dalam kesempatan ini.

WhatsApp Image 2020 09 08 at 15.50.25 1

Dalam sambutannya Bupati Yopi Arianto, S.E menyampaikan bahwa perbedaan agama janganlah sampai kita berpecah belah karena perbedaan kita demi terwujudnya Kabupaten Indaragiri Hulu ini terbebas dari Covid-19 serta terwujudnya Pilkada yang berjalan dengan damai.

Kemudian tidak dapat kita pungkiri akan mencuatnya isu agama yang telah masuk ke berbagai lini kehidupan masyarakat, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi melalui media massa, banyak sekali oknum-oknum atau kelompok-kelompok tertentu yang menggunakan isu agama dijadikan sebagai komoditas politik. Jika kondisi ini tidak ditanggapi dengan bijak dan serius maka masyarakat akan terseret kedalam konflik Horizontal maupun Konflik Vertikal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu juga melakukan pembinaan terhadap beberapa desa di Kabupaten Indragiri Hulu yang telah ditetapkan sebagai Desa Sadar akan kerukunan, dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan kesadaran akan kerukunan juga dapat diterapkan bagi desa-desa lain dalam wilayah Kabupaten Inhu, dan akhirnya akan menjadi potret kehidupan masayarakat yang rukun dan saling menghormati.

WhatsApp Image 2020 09 08 at 15.50.25 2

 

Sebelum acara berakhir Ketua PA Rengat dan Bupati Inhu beserta jajarannya menyempatkan diri untuk fhoto bersama. Kemudian Ketua PA Rengat Langsung menuju ke kantor untuk menjalani aktifitas kegiatan rutin seperti biasanya.

 

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Permintaan Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • Posbakum

Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi

Informasi 1. Pemohon Informasi wajib melampirkan identitas pada saat mengajukan permintaan Informasi berupa: a. Pemohon Informasi perorangan paling kurang melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk atau surat keterangan kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil;

Read More

Prosedur Pengaduan

Informasi Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Read More

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021