LOGO

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 51

1. PROGRAM KERJA

Program kerja atau agenda kegiatan dapat diartikan sebagai suatu rencana kegiatan instansi yang dibuat untuk jangka waktu tertentu yang sudah disepakati oleh pengurus.  Program kerja harus dibuat dengan sistematis, terpadu dan terarah, karena program kerjamenjadi pegangan anggota atau unit-unit didalamnya untuk mewujudkan tujuan dan kegiatan rutinsuatu instansi.

       Program kerja dalam suati instansi adalah kewajiban pengurus, yang nantinya akan dijalankan dalam jangka waktu sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Dalam sebuah organisasi program kerja adalah kebutuhan primer yang dapat membantu kegiatan instansi lebih jelas dan terarah. Setiap tahun, PA Rengat selalu membuat program kerja yang bertujuan untuk mengoptimalkan tujuan dan kegiatan yang akan dicapai dalam periode waktu tertentu.

Read More or Download Program Kerja PA Rengat.

2. RENSTRA

 Pengadilan Agama Rengat sebagai pengadilan Agama tingkat pertama dalam penegakan hukum dan keadilan bagi masyarakat khususnya dalam hal perdata khusus agama Islam, dan salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman, dan tergolong instansi pemerintah yang berkewajiban mempertanggungjawabkan tugas pokok dan fungsinya. Wilayah Hukum Pengadilan Agama Rengat sampai saat ini meliputi  2 wilayah Kabupaten Yaitu Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Singingi.

       Pengadilan Agama Rengat sebagai salah satu lembaga peradilan dibawah Mahkamah Agung mempunyai peranan yang cukup strategis di bidang kekuasaan kehakiman selain tiga lembaga peradilan lainnya, khususnya dalam penegakan hukum di bidang perdata agama. Sebagai bagian dari tubuh Mahkamah Agung tentunya peran strategis Pengadilan Agama Rengat turut menjadi penentu keberhasilan Mahkamah Agung dalam melaksanakan kekuasaan kehakiman (yudikatif) dan manajemen di bidang administratif, personil, financial serta sarana prasarana. Pengadilan Agama Rengat sebagai kepanjangan tangan Mahkamah Agung dalam penegakan hukum, khususnya di bidang perdata agama tidak lepas dari birokrasi. Birokrasi bertugas mengelola pelayanan dan melaksanakan berbagai keputusan politik kedalam berbagai kebijakan politik baik secara teknis maupun dalam kegiatan operasional. Birokrasi merupakan faktor penentu keberhasilan keseluruhan agenda program termasuk dalam rangka mewujudkan aparatur peradilan yang bersih dan bebas dari KKN sehingga para birokrat yang ada dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance). Mahkamah Agung dan lembaga peradilan di bawahnya termasuk Pengadilan Agama Rengat sebagai salah satu pilot project reformasi birokrasi di Indonesia tentunya berkewajiban untuk mendorong pembaharuan yang komprehensif, sistematis dan berkelanjutan untuk menciptakan birokrasi di lembaga peradilan yang professional, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Read More or Download Renstra PA Rengat 2018

 3. RENCANA KERJA TAHUNAN

Rencana kerja adalah serangkaian tujuan dan proses yang bisa membantu mencapai tujuan tersebut. Dengan membaca rencana kerja, maka kita bisa memahami skala sebuah proyek dengan lebih baik. Rencana kerja membantu pengerjakan proyek dengan teratur dan  memecah proses jadi tugas-tugas kecil yang ringan sekaligus mengetahui apa saja yang akan dicapai. Berikut ini adalah Rencana Kerja Tahunan (RKT) PA Rengat Kelas I B.

Read More or Download Rencana Kerja Tahunan PA Rengat

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018