Ketua

Panitera & Sekretaris

Daftar Penggunjung

Kami punya 39 tamu online
PA RENGAT GELAR HALAL BI HALAL SEKALIGUS TAKZIAH DAN KUNJUNGAN SILATURAHIM PDF Cetak Surel
Berita
Ditulis oleh Aprina Chintya   
Jumat, 22 Juni 2018 09:07

Keluarga besar Pengadilan Agama Rengat Kelas I B mengadakan  acara Halal Bihalal 1 Syawal 1439 H. Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, 21 Juni 2017 di Ruang Sidang Pengadilan Agama Rengat Kelas I B. Halal bi halal  ini dihadiri oleh segenap pimpinan, hakim, pejabat struktural dan fungsional, calon hakim dan karyawan-karyawati pengadilan agama Rengat Kelas I B.

Acara halal bil halal yang diawali dengan doa yang dipimpin oleh H. Mustaming, S. Sos dan dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh saudara Husni Taufik, S.H., yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Rengat Kelas I B, Drs. Muhdi Kholil, SH, MA, MM. Beliau menyampaikan permohonan maaf baik secara pribadi  dan atas nama pimpinan sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik untuk seluruh pegawai. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dari  momentum bulan syawal ini semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita.

 

Acara berlanjut dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan Dr. Erlan Naofal, M. Ag yaitu tentang pentingnya menjalin tali silaturahmi. Silaturahmi juga menyebabkan seorang hamba tidak akan terputus hubungan dengan Allah di dunia. Melalui silaturahmi ini, kita dapat memperluas rezeki. Mulai dari rezeki harta, rezeki usia, dan banyak rezeki lainnya. Selain bukti ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, silaturahmi juga menyambung tali persaudaraan. Siapa tau dengan silaturahmi, terdapat koneksi baru dalam pekerjaan ataupun bisnis. Dalam sebuah hadist dinyatakan bahwa, “Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah  bertaqwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” HR Imam Bazar, Imam Hakim, sudah jelas maka insyallah Allah SWT akan memanjangkan umur kita.

 

Kemudian acara diakhiri dengan saling berjabat tangan dan memaafkan antara sesama hadirin. Seusai bermaaf-maafan, kemudian berlanjut dengan ramah tamah dan kunjungan takziah ke rumah Zulkahar, S.H untuk bertakziah atas meninggalnya anak ke-3 beliau dan dilanjutkan kunjungan silaturahim ke rumah pejabat struktural dan fungsional, hakim dan pegawai PA Rengat Kelas I B.

 

Terakhir Diperbaharui pada Jumat, 22 Juni 2018 09:39
 

Hakim & Pegawai

Portal Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday42
mod_vvisit_counterYesterday30
mod_vvisit_counterThis week151
mod_vvisit_counterLast week233
mod_vvisit_counterThis month587
mod_vvisit_counterLast month1941
mod_vvisit_counterAll days200462

We have: 39 guests online
Your IP: 34.228.30.69
 , 
Today: Des 18, 2018
Visitors Counter

Jajak Pendapat

Bagaimana Pelayanan PA Rengat Kelas I B Menurut Anda?
 



© Pengadilan Agama Rengat 2014