img_head
BERITA

Pengadilan Agama Rengat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90

Okt29

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 32 Kali

Rengat, Senin (29/10), Pengadilan Agama Rengat Kelas I B melaksanakan upacara bendera untuk memperingari Hari Sumpah Pemuda ke 90 di halaman Kantor Pengadilan Agama Rengat Kelas IB dengan hikmat. Pembina upacara bendera hari sumpah pemuda yaitu hakim Pengadilan Agama Rengat Kelas IB, Bapak Drs. H. Nur Al Jumat, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh hakim, pejabat struktural, pejabat fungsional dan pegawai Pengadilan Agama Rengat IB.

Hari Sumpah Pemuda ke -90 kali ini mengusung tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamanya, merawat kebhinekaan, dan tetap tetap teguh mempertahankan NKRI. 

Peringatan hari sumpah pemuda diharapkan dapat mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia," pesan akhir Menpora yang disampaikan pembina upacara.