img_head
BERITA

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2018

Nov12

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 86 Kali


Hari ini Senin 12 Nopember 2018 Pengadilan Agama Rengat melaksanakan upacara bendera memperingati hari pahlawan yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. Muhdi Kholil,SH.,MA.,MM acara dilaksanakan di depan halaman Kantor Pengadilan Agama Rengat adapun Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah : “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenannya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara. Peringatan hari Pahlawan , menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Tekait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memjukan negeri ini.

Peringatan hari pahlawan tahun ini diikuti oleh seluruh pegawai PA Rengat dengan susunan acara diantaranya Pengibaran Benderah Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-undang dasar 1945, Pembacaan Pesan-Pesan Pahlawan / kata-kata Mutiara oleh Drs. H. Nur Al Jum’at SH,MH, Amanat oleh Inspektur Upacara, yang ditutup dengan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Sdr. Taufik S.Ag.

 

  • Galeri