LOGO

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Rengat. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
SELAMAT DATANG

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

STOP GRAFITASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat
STOP GRAFITASI

Direktori Putusan

Masyarakat pencari keadilan dapat mendapatkan salinan putusan dengan cepat dan mudah dengan mengakses Direktori Putusan Mahkamah Agung RI satuan kerja Pengadilan Agama Rengat
Direktori Putusan

E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara Secara Online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukkan dengan saluran elektronik.
E-Court

 JADWAL SIDANG

jadwal sidangPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

 INFORMASI PERKARA

sippMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

 DIREKTORI PUTUSAN

Direktori

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

 BIAYA PERKARA

biaya perkaraEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

e-Court

e court

Layanan pendaftran perkara, tafsiran panjar biaya perkara, pembayaran dan pemanggilan yang di lakukan secara Online

 

 

KETUA PENGADILAN AGAMA RENGAT HADIRI PELANTIKAN ANGGOTA DPRD INDRAGIRI HULU

Rengat/9/9/2019. Ketua Pengadilan Agama Rengat Drs. Syarkasyi, M.H. menghadiri acara pengambilan sumpah dan jabatan DPRD Kabupaten Indragiri Hulu periode 2019-2024, bertempat di Lantai II Gedung DPRD Inhu, Jalan Lintas Timur, Pematang Reba, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para wakil rakyat tersebut, dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Darma Indo Damanik SHM.Kn.

fhoto ketua

Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darmaindo Damanik, S.H.,M.Kn bertindak sebagai pejabat pengambil sumpah/janji yang diikuti anggota DPRD yang baru. Turut hadir Bupati Inhu Yopi Arianto, Wakil Bupati Khairizal, para komisioner KPU Riau, pimpinan partai politik, kepala SKPD, dan tokoh masyarakat.

fhoto ketua PN

Acara didahului pembacaan SK Gubernur Riau Kpts.961/VIII/2019 tentang pemberhentian dengan hormat anggota DPRD Inhu periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD Inhu 2019-2024 oleh Sekretaris DPRD Inhu Drs H Kuat Widiyanto.

Usai pembacaan SK, Ketua Pengadilan Negeri Rengat kemudian memandu pengucapan sumpah/janji yang dihadiri rohaniwan dari Islam, Kristen Katolik dan Kristen Protestan.

Acara kemudian dilanjukan pengumuman pimpinan sementara DPRD yakni Daniel Eka Perdana dari Partai Golkar sebagai ketua dan Masrullah dari Partai Kebangkitan Bangsa sebagai wakil ketua. Kemudian dilakukan serah-terima palu sidang dari Miswanto kepada pimpinan sementara. 

Dalam sambutannya pimpinan sementara DPRD Inhu Daniel Eka Perdana menyebutkan sesuai peraturan perundang-undangan dirinya dan Masrullah ditunjuk oleh pimpinan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa sebagai partai yang memperoleh suara terbanyak pertama dan kedua. Daniel meminta bantuan dalam melaksanakan tugas-tugas sampai pembentukan pimpinan yang defenitif.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar yang dibacakan Bupati Yopi Arianto, menyebutkan atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Riau menyampaikan selamat atas pengucapan sumpah/janji dan berharap menjadi wakil rakyat yang jujur, adil dan penuh integritas.

''Pemilihan umum serentak di seluruh Indonesia 2019 telah dilalui bersama. Betapa rumitnya pemilu serentak dengan meninggalkan banyak catatan yang kita dapatkan yang membutuhkan penyempurnaan pemilu selanjutnya. Tetapi secara keseluruhan berjalan dengan baik hingga sampai pada pelantikan saat ini. Semoga semua catatan bisa menjadi bahan evaluasi menjadi lebih baik,'' ujarnya.

Gubernur juga berharap anggota DPRD Inhu yang baru dapat memaknai proses tersebut dalam upaya penegakan kedaulatan rakyat karena telah mempercayakan suaranya untuk diperjuangkan aspirasinya.

''Tugas ini merupakan tugas yang mulia dan memiliki tanggung jawab yang besar. Ke depannya diharapkan DPRD Inhu sebagai lembaga legislatif dalam menjalankan fungainya sebagai legislastif dengan berkoordinasi bersama eksekutif meskipun masih terjadi dinamika saat ini. Di satu sisi masih sebagai bagian pemerintahan daerah dan di sisi lain berfungsi sebagai pengawasan jalannya pemerintahan,'' ujar gubernur.

Usai menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan do’a  dipandu oleh Kemenag Kabupaten Indragiri Hulu, kemudian acara berakhir dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota DPRD Indragiri Hulu periode 2019-2024.(Selamat dan Sukses) by admin.fhoto ketua 2

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

ALUR ADMINISTRASI PERKARA SECARA ELEKTRONIK ( E-Court )

Banner E Court 1 Banner E Court 2 Banner E Court 4 Banner E Court 33

APLIKASI PENDUKUNG LAINYA 

pengaduan simari komdanas sipp direktori
sikep abs lpse jdih perpus

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA RENGAT KELAS IB

Jl. Batu Canai No 17 Pematang Reba, Rengat Barat

Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau ( 29351 )

TELP : (0769) 341102 - FAX : (0769) 341102 ) 

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Pengadilan Agama Rengat @2018