newheaderfix 01 01 01

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Rengat. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.
SELAMAT DATANG

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat. LAPORKAN !!
STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

 

BIAYA PERKARA

biaya 05

 

 

GUGATAN MANDIRI

1 gugatan 01 01

 

 

 E-COURT

3 ecourt 03

 

 

 

 

 

 SIPP ( Informasi Perkara )

1 sipp 02

 

 

 

 

 

 

DIREKTORI PUTUSAN

4dirputs 04 04

 

 

 

 

 

 

 AREA 01AREA 02AREA 03AREA 04AREA 05AREA 06

 

VIDEO PROFIL

HAK-HAK PEREMPUAN & ANAK PASCAPERCERAIAN

 

JADWAL SIDANG 

kapal layar kawal perkara sparing

 

 

PA RENGAT MENGIKUTI PEMBINAAN DARI DIREKTUR PEMBINAAN ADMINISTRASI PERADILAN  AGAMA VIA ZOOM MEETING

PA-Rengat II www.pa-rengat.go.id

WhatsApp Image 2020 11 16 at 14.34.47

PA Rengat (Jumat,13/11/2020) Ketua Pengadilan Agama Rengat  Syafri, S.H mengikuti pembinaan administrasi Peradilan Agama yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Sedangkan peserta pembinaan tersebut dapat mengikutinya disatuan kerja masing-masing melaui zoom meeting, termasuk Ketua Pengadilan Agama Rengat yang didampingi Wakil ketua Pengadilan Agama Rengat Khairunnas, S.Ag., M.H serta Para Hakim, Panitera,  Sekretaris, Panmud dan Kasubbag mengikuti acara tersebut di ruang Media Center Pengadilan Agama Rengat.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Himne Mahkamah Agung. Dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Dr.H.Harun. S,S.H.,M.H. dalam kata sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh satuan kerja diwilayah PTA Pekanbaru untuk dapat mengikuti pembinaan ini dengan baik dan mengambil poin-poin penting didalamnya. Beliau juga mengharapkan agar poin-poin penting tersebut dapat diterapkan pada saat bekerja.

WhatsApp Image 2020 11 16 at 14.34.47 2

Selaku narasumber dalam kegiatan Pembinaan Administrasi Peradilan Agama ini Dra. Nur Djannah Syaf, S.H.,M.H. beliau menyampaikan bahwa  pelaksanakan kegiatan ini  dalam rangka memberikan pengarahan dan pemahaman kepada Seluruh Pengadilan Agama Yang berwilayah di Provisi Riau untuk lebih memahami serta menerapkan nilai-nilai APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) disetiap Peradilan Agama  karena hal ini selaras dengan upaya kita untuk meraih prediket WBK (wilayah bebas korupsi).

Beliau menambahkan bahwa sebelumnya ditemukan ada satker yang mendapatkan nilai A excellent namun hanya sebagai symbol saja, sedangkan dalam penerapan administrasi tersebut jauh dari yang diharapkan. Beliau mengharapkan agar koordinasi antara pimpinan dalam satuan kerja terjalin baik agar setiap perancanaan yang telah disusun dapat disepakati bersama. Serta pembinaan ini bisa menjadi awal yang baik untuk menerapkan administrasi peradilan yang lebih baik lagi. 

WhatsApp Image 2020 11 16 at 14.34.47 3

(Tim Redaksi PA_Rgt). Sukses Selalu PA.Rgt 

PA-Rengat II www.pa-rengat.go.id

PA Rengat (Jumat,13/11/2020) Ketua Pengadilan Agama Rengat Syafri, S.H mengikuti pembinaan administrasi Peradilan Agama yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Sedangkan peserta pembinaan tersebut dapat mengikutinya disatuan kerja masing-masing melaui zoom meeting, termasuk Ketua Pengadilan Agama Rengat yang didampingi Wakil ketua Pengadilan Agama Rengat Khairunnas, S.Ag., M.H serta Para Hakim, Panitera,  Sekretaris, Panmud dan Kasubbag mengikuti acara tersebut di ruang Media Center Pengadilan Agama Rengat.

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Permintaan Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • Posbakum

Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi

Informasi 1. Pemohon Informasi wajib melampirkan identitas pada saat mengajukan permintaan Informasi berupa: a. Pemohon Informasi perorangan paling kurang melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk atau surat keterangan kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil;

Read More

Prosedur Pengaduan

Informasi Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Read More

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021