newheaderfix 01 01 01

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Rengat. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung.
SELAMAT DATANG

Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

Keluarga Besar Pengadilan Agama Rengat mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan 1445 H. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H
Marhaban Ya Ramadhan 1445 H

STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan penyalahgunaan wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat. LAPORKAN !!
STOP GRATIFIKASI, LAPORKAN !!

 

BIAYA PERKARA

biaya 05

 

 

GUGATAN MANDIRI

1 gugatan 01 01

 

 

 E-COURT

3 ecourt 03

 

 

 

 

 

 SIPP ( Informasi Perkara )

1 sipp 02

 

 

 

 

 

 

DIREKTORI PUTUSAN

4dirputs 04 04

 

 

 

 

 

 

 AREA 01AREA 02AREA 03AREA 04AREA 05AREA 06

 

VIDEO PROFIL

HAK-HAK PEREMPUAN & ANAK PASCAPERCERAIAN

 

JADWAL SIDANG 

kapal layar kawal perkara sparing

 

 

PENGADILAN AGAMA RENGAT

MENGGELAR EVALUASI & SELEKSI PPNPN

TAHUN ANGGARAN 2021

WhatsApp Image 2020 12 10 at 11.06.51

Kamis(10/12/20) bertempat di ruang Sidang Pengadilan Agama Rengat dilaksanakan evaluasi dan seleksi Tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dilingkungan Pengadilan Agama Rengat, yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Rengat Syafri, S.H. didampingi Wakil Ketua PA Rengat Khairunnas, S.Ag.,M.H. selaku Ketua Tim, Hakim Drs.H.Nur Aljum’at, Dra.Hj Rosnah Zaleha, Dra.Hj Dewi Warti, serta Dra.Murawati MA, masing-masing selaku Evaluator, Panitera PA Rengat Misbar, S.Ag. dan Sekretaris PA Rengat Muhammad Yanis, S.Ag. Untuk formasi PPNPN ini telah diumumkan melalui papan pengumuman yang ada. Pada informasi lowongan tersebut telah disampaikan persyaratan dan jadwal pelaksanaan ujian hingga tahapan akhirnya.

WhatsApp Image 2020 12 10 at 11.05.22

Dalam melaksanakan evaluasi dan seleksi tersebut telah dibentuk sebuah Tim yang ditunjuk oleh Ketua PA Rengat, sehingga dalam pelaksanaannya juga berpedoman pada penerapan Zona Integritas di PA Rengat agar pelaksanaan seleksi penerimaan tenaga PPNPN tersebut dapat berjalan dengan adil dan transparan tanpa adanya benturan kepentingan. Waktu pelaksanaan ujian ini dimulai pukul 10.45 WIB dan dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi tertulis dan wawancara. Ujian ini dimulai dengan ujian Wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2020 sampai dengan tanggal 15 Desember 2020 kemudian dilanjutkan dengan ujian tertulis yang terdiri dari 17 soal dengan rincian tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum. Pelaksanaan Tes PPNPN ini tetap menggunakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk keruangan.

WhatsApp Image 2020 12 10 at 11.06.04

Proses seleksi berlangsung dengan baik dan lancar. Sebelum pelaksanaan test dimulai telah diberikan beberapa arahan langsung tentang bagaimana proses seleksi tersebut dan besar harapan para peserta test bisa bergabung di Pengadilan Agama Rengat untuk tahun 2021. Setelah melalui serangkaian tes seluruh nilai peserta akan direkap baik dari nilai ujian tertulis serta hasil wawancara. Nantinya nilai tersebut akan diakumulasikan untuk menentukan hasil akhir peserta yang akan dinyatakan lulus dalam seleksi ini. 

Add comment


Security code
Refresh

  • Prosedur Permintaan Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • Posbakum

Prosedur Pelayanan Permintaan Informasi

Informasi 1. Pemohon Informasi wajib melampirkan identitas pada saat mengajukan permintaan Informasi berupa: a. Pemohon Informasi perorangan paling kurang melampirkan fotokopi kartu tanda penduduk atau surat keterangan kependudukan dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil;

Read More

Prosedur Pengaduan

Informasi Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Peraturan Mahkamah Agung RI No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang Berada di Bawahnya

Read More

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Read More

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021