newheaderfix 01 01 01

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 5155

Terobosan Terbaru Pengadilan Agama Rengat : Pemanggilan Pihak Secara Elektronik Menggunakan Email dan WhatsApp

 parengat9 26

Pengadilan Agama Rengat ||www.pa-rengat.go.id||

Selasa, 23 Mei 2023

Ketua Pengadilan Agama Rengat, Bapak Dr. H. Faisal Saleh, Lc. M.Si., melakukan terobosan terbaru dengan menerapkan penggunaan aplikasi Permohonan dan Penanganan Perkara sesuai PERMA No. 7 tahun 2022. Terobosan ini memungkinkan pemanggilan pihak secara elektronik menggunakan email dan WhatsApp, memberikan kemudahan dan efisiensi dalam proses hukum di pengadilan. Aplikasi PERMA No. 7 tahun 2022 merupakan peraturan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung untuk memperbarui sistem penanganan perkara di pengadilan. Salah satu fitur yang diatur dalam peraturan ini adalah penggunaan teknologi informasi, termasuk dalam pemanggilan pihak terkait sidang atau proses hukum.

 parengat9 27

Ketua Pengadilan Agama Rengat, melihat potensi dan manfaat penggunaan teknologi informasi dalam meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas proses peradilan. Dalam terobosan terbarunya, Beliau memutuskan untuk mengimplementasikan pemanggilan pihak secara elektronik melalui email dan WhatsApp. Dengan menggunakan email dan WhatsApp, Pengadilan Agama Rengat dapat mengirimkan panggilan sidang, atau pemberitahuan terkait perkara kepada pihak terkait dengan lebih cepat dan efisien. Pihak yang akan dipanggil dapat menerima pemberitahuan tersebut melalui perangkat elektronik mereka, seperti ponsel atau computer.

 parengat9 28

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi keterlambatan atau kesulitan dalam proses pemanggilan pihak, serta memudahkan pihak yang berhadapan dengan proses peradilan untuk mengakses informasi yang diperlukan. Dengan adanya terobosan ini, Pengadilan Agama Rengat berupaya menjawab tantangan teknologi dan terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Inovasi ini dianggap sebagai langkah maju dalam penggunaan teknologi untuk mempercepat dan mempermudah proses peradilan, sekaligus meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap sistem peradilan yang ada.

 parengat9 29

***( Tim_Red_DZ )***

Add comment


Security code
Refresh

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021