BANNER HEADER Website Artboard 22

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 30

APEL JUM’AT SORE MINGGU PERTAMA DIBULAN SEPTEMBER

Rengat | www.pa-rengat.go.id

WhatsApp Image 2021 06 11 at 17.00.14

Rengat(Jumat,03/09/21) Pada hari Jumat Sore, 03 September 2021 pada pukul 17.00 bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Rengat dilaksanakan Apel Jum'at Sore yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Rengat Muhammad Yanis, S.Ag. Apel sore juga diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Pejabat Fungsional dan Struktural, dan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Rengat.

WhatsApp Image 2021 06 11 at 17.00.18

Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa saat ini kita berada di abad dimana kita sedang menyonsong Era Revolusi Industri 4.0. dimana ASN dan Pegawai Pemerintah merupakan motor / penggerak dari revolusi tersebut. Tidak ada yang tidak berubah melainkan perubahan itu sendiri.

Revolusi Industri dimulai pada abad ke-17 yang disebut dengan Revolusi Industri 1.0 yang ditandai dengan ditemukannya Mesin uap, pada abad berikutnya terjadi lagi perubahan besar dunia yang dikenal dengan Era Revolusi Industri 2.0 yang ditandai dengan ditemukannya tenaga listrik yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia, Era Revolusi Industri selanjutnya adalah yang dikenal dengan era revolusi indutri 3.0 yang ditandai dengan ditemukannya Komputer dan sistim robotic untuk menunjang aktifitas dan pekerjaan umat manusia dan saat ini kita sedang menyambut Era Revolusi Industri 4.0, era dimana hampir seluruh lini kehidupan manusia sudah mengandalkan sistim teknologi digital atau yang dikenal dengan Internet Of Things (IOT), cyber, dan berbagai perubahan canggih yang berdampak kepada berkurangnya keterlibatan manusia dalam semua pekerjaan.

Lalu apa hubungannya dengan kita?, sebagai aparatur negara yang harus menjadi  bagian dari penggerak revolusi tersebut, mesti mengambil peran serta andil langsung dalam berbagai pergerakan menuju titik kemajuan. Perubahan-perubahan pola dan sistim kerja menjadi lebih maju, efektif dan efisien merupakan sebuah keharusan.

Mahkamah Agung adalah salah satu lembaga yang sudah lebih didepan dalam melakukan modernisasi kelembagaan yang diantaranya telah meluncurkan aplikasi-aplikasi yang membantu sistim peradilan di seluruh Indonesia. Begitu juga lembaga-lembaga negara yang lain juga sedang melakukan hal yang sama, seperti sistim pengelolaan keuangan, kepegawaian, asset dan lain-lainnya sedang menuju sistim kerja baru yang serba aplikatif dan otomatis. Dan oleh karenanya beliau juga berharap kepada seluruh pejabat, pegawai dan staf Pengadilan Agama Rengat untuk dapat menginventarisir pekerjaan-pekerjaan dibagian masing-masing yang hingga saat ini masih dikerjakan secara manual yang memakan tenaga, waktu, dan biaya, untuk selanjutnya dapat diefisienkan dengan aplikasi computer.

WhatsApp Image 2021 06 11 at 17.00.33

Apel diakhiri dengan penutupan aktifitas mingguan dengan Ucapan "alhamdulillah" dan dibagian diakhir Beliau menyampaikan selamat liburan akhir pekan dan selamat beristirahat. Terimakasih sudah bekerja dengan baik dan semoga selalu kompak dan dalam lindungan Allah SWT. (Tim_Red_PR)

 

Add comment


Security code
Refresh

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021