BANNER HEADER Website Artboard 22

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 42

RAPAT PERSIAPAN PELANTIKAN KEPALA DESA TERPILIH PERIODE 2021-2027

WhatsApp Image 2021 11 18 at 11.22.53

RENGAT (Kamis, 18/11/2021) Ketua Pengadilan Agama Rengat menghadiri rapat persiapan pelantikan kepala desa di kabupaten Indragiri hulu. Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi. SE membuka rapat persiapan pelantikan kepala Desa terpilih pemilihan kepala Desa tahun 2021 yang diselenggarakan pada 27 Oktober lalu. Rapat persiapan pelantikan kepala Desa dan pilkades serentak dikabupaten Inhu tahun 2021 dipusatkan di auditorium Yopi Arianto.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.SE mengapresiasi, kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Inhu.

Dari 64 Kades, yang menyelenggarakan Pilkades serentak diketahui ada 6 kades yang terpilih atau meraih suara terbanyak.

Dalam acara ini dihadiri Forkopimda kabupaten Indragiri hulu, sejumlah kepala dinas, kepala kantor, Kabag, camat di 14 kecamatan di kabupaten Inhu kepala Desa terpilih, ketua Panitia Pilkades dan kerua BPD serta sejumlah undangan lain.

Bupati Rezyta meylani yopi. SE dalam sambutannya berpesan, agar kepala Desa yang terpilih setelah dilantik nanti Semoga menjalan kan amanah yang baik dan benar dan bisa bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat didesa masing – masing. Kepada semua Kades terpilih, saya berharap agar dapat menjalan kan tugas tugas dengan baik, membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya, Mari, sukseskan program pembangunan, membangun desa masing – masing,”Kata Bupati.

Bahkan, kata Bupati Rezita, pada Pilkades serentak tahun 2021, program tiga sukses berjalan optimal seperti yang diharapkan yakni sukses Pilkades dengan bebas sengketa, sukses berjalan secara demokratis dan sukses tidak terjadi kasus baru COVID-19.

Menurut Bupati, Kabupaten Inhu Mempunyai komitmen peran kesetaraan gender dan kini telah dibuktikan dengan terpilihnya Enam kades dari kalangan perempuan, dan semoga kesetaraan gender ini dapat terus kita tingkatkan dikabupaten Inhu.

Selain acara itu, Bupati Inhu Rezyta Meylani Yopi. SE juga menyerahkan sertifikat Penghargaan kepada sejumlah kepala Desa yang dinyatakan menang lomba desa. Diantaranya, juara harapan III lomba Bulan Bhakti gotong – royong masyarakat tingkat provinsi Riau. Selain itu, meyerahkan piagam penghargaan bagi Desa yang melaksanakan simulasi pemilihan Pilkades. Yakni, Desa redang kecamatan rengat barat dan desa lembah gading, kecamatan pasir penyu. Juga, memberikan piagam penghargaan bagi sejumlah BPD Dan Panitia Pilkades. (Tim_Red_PR)

Add comment


Security code
Refresh

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021