BANNER HEADER Website Artboard 22

Written by Staff IT PA rengat on . Hits: 19

Briefing security Semester III di PA Rengat

PARENGAT III www.pa-rengat.go.id

 WhatsApp Image 2022 09 19 at 10.24.56

Rengat, (Senin, 19/09/22) bertempat di Halam Apel PA Rengat, dilaksanakan breaffing security, yang dipimpin oleh Sekretaris dan didampingi oleh Kasubbag Perencanan TI dan pelaporan, Kasubbag Umum dan Keuangan, Kasubbag Kepegawaian serta dihadiri oleh 4 (empat) orang Security Pengadilan Agama Rengat.

Breffing berjalan dengan tatacara tersendiri yang diawali dengan yel-yel security yang bertujuan untuk memperbaharui semangat dalam bekerja, semanngat menjaga, semangat melayani dan semangat mengamankan. Ketiga poin inilah yang menjadi poin pokok tugas-tugas security Pengadilan Agama Rengat.

WhatsApp Image 2022 09 19 at 10.24.56 3

Dalam penyampaiannya Sekretaris PA Rengat menyampaikan point-point penting yang harus diperhatikan oleh security dalam pelaksanaan tugasnya, yang diantarnya adalah :

  1. Bahwa security adalah petugas pemberi pelayanan pertama dan terakhir bagi setiap pengunjung atau masyarakat pencari keadilan yang datang, betapa tidak, Securitylah yang pertama memberi salam, mengarahkan kemana yang bersangkutan berususan serta memberikan kartu tanda pengunjungnya, dan Security juga nanti yang memandu pengunjung ketika hendak keluar dari area kantor serta memberikan lambaian tangan selamat jalan semoga selamat kembali ketujuan dan lain sebagainya.
  2. Tentang penyesuaian jam kerja tenaga security berkaitan dengan bertambahnya satu orang anggota khusus, harus membuat lebih bersemangat, dan jangan sampai yang terjadi malah sebaliknya.
  3. Tentang penerapan pakaian seragam security yang harus mencerminkan kewibawaan dan kekompakan, pemakaian seragam dinas harus disepakati untuk dilaksanakan dengan tetap memperhatikan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

WhatsApp Image 2022 09 19 at 10.24.56 3

Materi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Kasubabag Umum yang pada pokoknya beliau mengharapkan sinergitas antara petugas receptionis dengan petugas penjaga persidangan harus saling berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya. Petugas receptionis harus siap membantu petugas penjaga persidangan manakala diperlukan Serta selalu mengingatkan kembali tentang komitmen kita terhadap tugas pokok dan fungsi kita sebagai tenaga security.

Selanjutnya Amanat / pembinaan ditutup dengan cara tersendiri, dan dalam sikap sempurna barisan dibubarkan.***(TimRed/MM)***

Add comment


Security code
Refresh

Map Pengadilan Agama Rengat

Pengadilan Agama Rengat © 2021